Senin, 19 Oktober 2009

Sistem Informasi Manajemen

Sistem informasi manajemen adalah suatu sistem informasi komputer yang menyediakan Informasi bagi beberapa pemakai dengan kebutuhan yang serupa. Dimana informasi tersebut mempunyai arti adalah sekumpulan data yang sudah diproses menjadi sesuatu yang mempunyai arti bagi si pemakai. sedankan pengertian dari system itu sendiri adalah element-element yang terkait untuk mencapai tujuan tertentu. Informasi tersedia dalam bentuk laporan periodik,laporan khusus dan output dari simulasi matematika. Output informasi digunakan oleh manajer maupun non-manajer dalam perusahaan saat membuat keputusan untuk memecahkan masalah.

Adapun piramida manajement terdiri dari antara lain yaitu Top Manajement,Middle Manajement, Low Manajement, Workers....Selain itu ada juga faktor-faktor manajer tertarik pada informasi manajement yaitu terdiri dari 2 faktor antara lain yaitu pertama kompleksitas bisnis yang semakin meningkat dan yang kedua persaingan ekonomi internasiomal contohnya : Mata Uang.


Sumber daya dari system informasi manajement terbagi menjadi 2 yaitu Sumber daya fisik (4M) contohnya : Man, Machine, Money, Materials, dan Sumber daya konseptual contohnya : Informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar